Cari Suksesor Ribery, Bayern Terus Goda Winger ManCity

Winger Manchester City, Leroy Sane
Sumber :
  • Instagram/@leroysane19

VIVA – Chief Executive Officer (CEO) Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku belum berhenti mengejar winger Manchester City, Leroy Sane. Die Roten ingin membajak pemain asal Jerman itu untuk dijadikan suksesor Franck Ribery dan Arjen Robben.

Robben dan Ribery telah resmi berpisah pada akhir musim ini. Keduanya berpisah dengan mempersembahkan gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Kehilangan kedua pemain sayap lincah jelas menjadi sebuah kerugian bagi Bayern. Sebab, keduanya merupakan pemain kunci untuk mendobrak pertahanan lawan bersama dengan Robert Lewandowski.

Tak jarang pula duet yang biasa dipanggil Robbery itu menjadi pemecah kebuntuan dengan mencetak gol bagi Die Roten. Dan Sane dianggap memiliki visi bermain yang serupa dengan kedua legenda Bayern itu.

"Dia akan menjadi suksesor dari Robben dan Ribery dan itu sangat menarik. Sebagai pemain, saya pikir ini akan menjadi sebuah insentif yang menarik," kata Rummenigge dikutip Goal.

Kendati demikian, pria asal Jerman itu sadar jika merekrut eks penggawa Schalke itu tak akan mudah. Sebab, dia masih memiliki kontrak hingga 2021 dengan The Citizens. Selain itu, dia merupakan salah satu pemain andalan manajer ManCity, Pep Guardiola.

"Anda tak boleh lupa jika dia masih memiliki sisa dua tahun kontrak dan ManCity tak akan menjual pemainnya kecuali mereka menginginkannya," ujar Rummenigge.

"Jadi, (transfer) ini sangat sulit. Tapi, saya pikir sang pemain bisa diyakinkan bahwa akan menyenangkan bermain di Bayern," tuturnya.