Jalan Berliku Liverpool Menuju Final Liga Champions

Skuat Liverpool di ajang Liga Champions
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Untuk kali kedua secara beruntun, Liverpool melaju ke final Liga Champions. Setelah musim lalu menantang Real Madrid, kali ini mereka bersua Tottenham Hotspur, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019.

Jalan terjal harus dilalui Liverpool untuk melaju ke final. The Reds melalui duel-duel ketat sejak babak penyisihan grup.

Dilansir berbagai sumber, Liverpool melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C. Armada Juergen Klopp meraih 3 kemenangan dan 3 kekalahan, dengan raihan 9 poin. Di sini, mereka sudah bersua dua lawan tangguh, Napoli dan Paris Saint-Germain.

Liverpool memastikan langkah ke babak selanjutnya usai menekuk Napoli 1-0. Sama mengoleksi 9 poin dengan Napoli, The Reds lolos dengan keunggulan selisih gol.

Selanjutnya, Liverpool menyingkirkan raksasa Jerman, Bayern Munich. Mereka sukses menang 3-1 di Allianz Arena, usai bermain imbang 0-0 di Anfield.

Di perempatfinal, Liverpool tak menemui hambatan berarti saat bersua FC Porto. The Reds sukses menang 2-0 dan 4-1, dan melaju ke semifinal dengan agregat 6-1.

Comeback luar biasa dilakoni Liverpool di semifinal. Sempat kalah 0-3 dari Barcelona di Camp Nou, The Reds tampil menggila di Anfield. Mereka mencukur Barca 4-0 sekaligus memastikan satu tempat di partai final.

Berikut rekam jejak Liverpool menuju final Liga Champions:

Penyisihan grup
Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain
Napoli 1-0 Liverpool
Liverpool 4-0 Red Star Belgrade
Red Star Belgrade 2-0 Liverpool
Paris Saint-Germain 2-1 Liverpool
Liverpool 1-0 Napoli

Babak 16 besar
Liverpool 0-0 Bayern Munich
Bayern Munich 1-3 Liverpool (Liverpool lolos, agregat 3-1)

Perempatfinal
Liverpool 2-0 FC Porto
FC Porto 1-4 Liverpool (Liverpool lolos, agregat 6-1)

Semifinal
Barcelona
3-0 Liverpool
Liverpool 4-0 Barcelona (Liverpool lolos, agregat 4-3)

(ren)