Bahaya, Ini 3 Pemain Tottenham yang Bisa Kubur Mimpi Liverpool

Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Duel krusial akan tersaji di final Liga Champions antara dua tim asal Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Laga ini akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019. 

Baik Liverpool dan Tottenham sama-sama lolos ke fase knockout dengan status runner-up grup. Spurs berada di bawah Barcelona. Sedangkan pasukan Merseyside Merah lolos menemani Paris Saint-Germain.

Selanjutnya Armada Mauricio Pochettino menumbangkan Borussia Dortmund, Manchester City, dan yang paling sensasional mencetak comeback di babak semifinal saat bersua Ajax Amsterdam. The Lilywhites menang berkat agresivitas gol tandang setelah dalam dua leg imbang 3-3.

The Reds mengakhiri perlawanan Bayern Munich di babak 16 besar, berlanjut dengan mengalahkan FC Porto, dan yang paling luar biasa dengan menyingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan menang 4-0 di leg kedua setelah tertinggal 0-3 di leg pertama.

Sebagai tim yang lebih berpengalaman dan komposisi pemain yang solid, Liverpool jelas lebih diunggulkan. Bahkan, Pochettino pun menyadari hal tersebut. Namun, di partai final, sedikit kesalahan bisa berakhir fatal. Dan juara akan ditentukan oleh faktor kedewasaan di lapangan. Sebab, keduanya sudah sering bertemu di kompetisi lokal.

Dan berikut adalah tiga pemain Spurs yang berpotensi bisa mengubur mimpi Liverpool, seperti dilansir dari berbagai sumber: 

1. Lucas Moura 

Pemain asal Brasil ini kerap menjadi pahlawan Spurs. Khusus di Liga Champions, Moura beberapa kali melakukan kontribusi besar. 

Belum ingat dari ingatan ketika dia mencetak tiga gol ke gawang Ajax di babak semifinal. Sebelumnya dia juga mencetak gol ke gawang Barcelona dan PSV. 

2. Christian Eriksen 

Kecepatan dan kemampuan olah bola Eriksen tentu yang paling menonjol. Perannya dalam mengendalikan permainan tim juga menjadi salah satu hal yang tidak bisa dianggap remeh. 

Kerjasamanya dengan Heung-min Son juga tidak jarang merepotkan lini pertahanan lawan. Bahkan legenda The Reds, Jamie Carragher juga mengakui hal tersebut. 
 
"Saya pikir pemain yang wajib diwaspadai adalah Chritian Eriksen dan Heung-min Son. Sons dengan kekuatannya dan Eriksen dalam kemampuan mengolah bola," kata Carragher, seperti dilansir Football.london.

3.Son-heung Min 

Kontribusi Son baru terlihat setelah dia dipercaya menggantikan peran Harry Kane yang absen karena cedera. Di Liga Champions, pemain asal Korea ini mencetak gol saat Spurs menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar. 

Dan di babak perempatfinal, dia membobol gawang Manchester City sebanyak tiga kali yaitu satu gol di leg pertama dan dua gol di leg kedua. (ren)