Janji Klopp, Tak Mau Gagal di Final Keempatnya Bersama Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Final krusial akan dihadapi oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. The Reds akan bentrok dengan Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions pada Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019. 

Ini menjadi final keempat Klopp sejak menukangi Liverpool pada Oktober 2015 lalu. Dilansir Socerway, final pertamanya tercipta di ajang Piala Liga Inggris musim 2015/2016. Saat itu lawan yang mereka hadapi adalah Manchester City, Liverpool akhirnya menyerah melalui drama adu penalti.

Yang kedua adalah final Liga Europa di musim yang sama, di mana lawan yang mereka hadapi adalah wakil Spanyol, Sevilla. Sadio Mane cs kalah 1-3. 

Dan kegagalan final terakhir Klopp di Liga Champions musim lalu. Liverpool kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3. Atas alasan tersebut, Klopp tidak mau kembali menelan pil pahit. Dia bertekad untuk mendapat memenangkan final keempatnya.

"Karier saya sejauh ini bukannya tidak beruntung. Karena hingga sekarang, tim saya selalu mencapai final. Saya sebenarnya memiliki rekor jika itu semua berbicara semifinal," kata Klopp, seperti dilansir TheGuardian. 

"Kami ingin memenangkan apa yang ingin kita capai. Liverpool bisa mendapat keberuntungan karena di beberapa final terakhir selalu tidak beruntung," lanjut dia.