Jelang Final Liga Champions, Polisi Madrid 'Sikat' Fans Tottenham

Ilustrasi fans Tottenham Hotspur
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Tottenham Hotspur melakoni laga final Liga Champions melawan Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. Sejak sehari sebelum pertandingan, fans kedua tim sudah berdatangan.

Namun, kejadian tak menyenangkan dialami oleh fans Tottenham. Mereka kena sikat polisi Madrid yang sedang bertugas saat berada di sebuah bar.

Dikutip dari The Sun, video Polisi Madrid sedang memukuli fans Tottenham dengan pentungan terlihat jelas. Mereka melakukan itu sambil mengusir agar para suporter pergi.

Bagi publik Inggris, perlakuan itu sangat tidak pantas. Karena tidak ada alasan jelas mengapa Polisi Madrid harus bersikap kasar kepada suporter.

Salah seorang suporter yang kena pukul Polisi Madrid mengaku saat itu sedang bersama anaknya yang berusia delapan tahun. Akan tetapi, aparat keamanan tetap saja beringas.

Salah satu wartawan Inggris, Tom Morgan berkesempatan melakukan wawancara dengan suporter. Melalui Twitter dia memberi tahu jika kegiatan saat itu di bar cuma sekadar berbincang dan tertawa.

"Kami hanya sedang berbincang dan tertawa. Kemudian dua dari mereka (Polisi) mendatangi kami dan memukul meja dengan pentungannya," tulis Morgan tentang pengakuan suporter.