Del Piero Galau Pilih Tottenham atau Liverpool

Pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool yang akan terjadi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019 membuat legenda Juvenus, Alessandro Del Piero kebingungan. Del Piero tak dapat memberikan jawaban tegas soal tim mana yang akan memenangkan trofi Si Kuping Besar musim ini.

Dia hanya dapat memastikan "All England Final" tersebut bakal berjalan ketat karena kedua tim sudah sering bertemu di kompetisi domestik. "Ini adalah pertandingan yang sangat tidak bisa diprediksi, bukan hanya karena ini sebuah final, setiap final itu tak bisa diprediksi, tapi juga karena kedua klub sangat mengenal satu sama lain," kata Del Piero, dikutip Reuters.

"Ini seperti sebuah pertandingan Premier League, mereka sudah sering bertemu, jadi ini sangat aneh untuk memahami bagaimana perasaan mereka menuju final ini," jelasnya.

Pada musim ini, Tottenham dan Liverpool telah dua kali bersua. Pertemuan kedua tim itu terjadi di Premier League. Liverpool musim ini jadi pemenang dari dua pertemuan itu, masing-masing dengan skor 2-1. Bagi Liverpool, final ini merupakan yang kedua beruntun. Pada musim kemarin, The Reds melaju ke final, namun gagal menjadi juara setelah dikalahkan Real Madrid 1-3.

Sedangkan bagi Tottenham, final Liga Champions 2018/2019 ini raihan terbaik setelah 35 tahun lamanya. Terakhir kali The Lilywhites menembus partai final kejuaraan Eropa adalah pada musim 1983/1984. Saat itu Tottenham berhadapan dengan wakil Belgia, Anderlecht, di partai puncak Piala Winners. Tottenham saat itu menang adu penalti setelah dalam dua pertemuan bermain imbang 1-1 (2-2).