Tottenham Vs Liverpool, Harry Kane dan Trio Firmansah Jadi Starter

Duel striker Liverpool, Roberto Firmino dengan striker Tottenham, Harry Kane
Sumber :
  • sbnation.com

VIVA – Sesaat lagi, final Liga Champions yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Liverpool akan segera digelar. Duel dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019.

Laga ini bakal jadi pertaruhan gengsi bagi kedua tim. Bagaimana tidak, keduanya berasal dari negara yang sama, yakni Inggris.

Kendati demikian, duel ini sebagai pembuktian bagi Liverpool yang sebelumnya gagal juara Premier League. Tentu, mereka tak ingin gagal untuk kedua kalinya di musim yang sama dan gagal dua kali secara beruntun di Liga Champions setelah musim lalu dikandaskan Real Madrid.

Demi mewujudkan mimpi tersebut, manajer The Reds, Juergen Klopp, langsung menurunkan skuat terbaiknya. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah diturunkan sejak awal. Georginio Wijnaldum yang menjadi pahlawan di semifinal juga dijadikan starter di laga ini.

Virgil van Dijk dan Joel Matip kembali mengawal jantung pertahanan. Sementara Alisson Becker tak tergantikan di bawah mistar gawang.

Ada satu perubahan di kubu Spurs. Harry Kane yang sebelumnya tak bermain lantaran cedera langsung diturunkan sejak awal. Merumputnya Kane jelas menjadi ancaman besar bagi The Reds.

Sementara itu, Lucas Moura justru dicadangkan. Manajer Mauricio Pochettino lebih memilih Son Heung-Min dan Dele Alli untuk membombardir Liverpool dari sisi sayap.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Winks, Son Heung-Min, Harry Kane.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Fabinho, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.