Unggul di Babak I, Liverpool Selangkah Lebih Dekat dengan Juara UCL

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – ?Liverpool bersua Tottenham Hotspur di final Liga Champions yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019. Untuk sementara, The Reds unggul 1-0 di babak pertama.

Liverpool berhasil unggul cepat di menit kedua. Berawal dari usaha Sadio Mane yang merangsek ke kotak penalti Spurs, bola dipantulkan ke arah Moussa Sissoko dan mengenai tangannya.

Wasit yang berada dekat langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang jadi algojo tanpa kesalahan mengecoh Hugo Lloris dengan mengarahkan bola ke tengah dan membawa The Reds unggul.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Mauricio Pochettino keluar lebih menyerang. Namun, usaha Harry Kane dan Son Heung-Min kerap dipatahkan barisan pertahanan The Reds.

Menit 17, Liverpool berpeluang menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Spurs.

Sepanjang babak pertama, pertarungan lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Tottenham memang menguasai bola dengan 65 persen, tapi mereka hanya mencetak dua tendangan yang belum mengarah ke gawang.

Pasukan Juergen Klopp kembali mengancam pada menit 38. Andrew Robertson membawa bola di sisi kanan pertahanan Spurs. Melihat tak ada rekannya yang berdiri bebas, dia memilih untuk melepaskan tembakan yang membuat Lloris harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Tak ada peluang lain yang berbuah gol di babak pertama. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Winks, Son Heung-Min, Harry Kane.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Fabinho, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.