Juara Liga Champions, Salah: Pengorbanan Saya Tak Sia-sia

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa juara Liga Champions. Menurutnya, pengorbanan yang dilakukan selama ini jadi tak sia-sia.

Liverpool menjadi Raja baru Eropa usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019. Gelar ini sekaligus jadi yang keenam bagi The Reds di Liga Champions.

Salah jelas menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Selain sebagai penebusan dosa musim lalu ketika dikalahkan Real Madrid, di final kali ini pemain asal Mesir itu juga mencetak gol.

"Semuanya terlihat bahagia saat ini. Saya sangat senang bisa bermain di dua final beruntun dan bisa bermain penuh. Semuanya memberi yang terbaik. Tak ada performa individu karena seluruh tim tampil luar biasa," kata Salah dikutip situs resmi UEFA.

Bagi eks penggawa Chelsea, kemenangan ini membayar lunas semua pengorbanan yang telah dilakukannya. Salah sampai harus meninggalkan kampung halaman demi mengejar kesuksesan di Eropa.

"Saya melakukan banyak pengorbanan dalam karier saya. Pergi meninggalkan kampung untuk ke Kairo. Dan menjadi orang Mesir di level seperti ini sangatlah tak terbayangkan bagi saya," lanjut dia.