Klopp Puas Bisa Akhiri Kutukan Final di Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat puas dirinya akhirnya bisa mengakhiri kutukan final usai menjuarai Liga Champions 2019.

Sebelumnya, dia selalu gagal membawa Liverpool juara di tiga final. Yaitu Liga Champions 2018, Piala Liga 2016 dan Liga Europa 2016. 

"Kemenangan ini sangat penting untuk perkenbangan dan peningkatan kami," kata Klopp usai pertandingan, seperti dilansir Soccerway

"Kami sebenarnya sudah melakukan langkah bagus sejak kemarin-kemarin (meski selalu gagal juara). Tapi publik selalu bertanya, kenapa kamu belum bisa juara apapun? Jadi, sukses kami kali ini sangat membantu," lanjutnya. 

Liverpool juara Liga Champions usai menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di final yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari 2 Juni 2019.

Satu gol kemenangan Liverpool dicetak Mohammed Salah lewat penalti pada menit 2 dan gol apik lainnya dibukukan Divock Origi di menit 87.

"Ini nyaris sulit dipercaya (Liverpool bisa juara). Mungkin ini menjadi malam terbaik dalam hidup dan karier saya," kata Klopp.