Henderson: Liverpool Tak Bermain Baik di Final Liga Champions

Sadio Mane dan Jordan Henderson di laga pamungkas Liverpool
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool berhasil meraih gelar juara Liga Champions yang keenam. Itu mereka dapatkan setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam pertandingan final di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Seusai laga, kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan, trofi Liga Champions musim ini sangat berarti bagi dirinya. Terlebih, pada musim lalu, The Reds harus puas menjadi runner up setelah di final ditaklukkan Real Madrid. Ia pun berterima kasih kepada seluruh suporter yang selalu setia mendukung Liverpool.

"Gelar ini segalanya bagi saya. Anda bisa lihat sendiri perjuangan kami selama ini untuk berada di posisi ini. Kemudian, para penggemar juga sangat luar biasa dan mereka pantas untuk merayakan momen seperti ini," kata Henderson kepada Bein Sports.

Meski senang bisa membawa The Reds juara Liga Champions, Henderson mengakui, penampilan timnya sempat menurun ketika pertengahan babak kedua. Namun, ia tetap mengapresiasi rekan setimnya yang sepanjang musim ini bermain tanpa menyerah untuk mendapatkan gelar ini.

"Apa yang kami perlihatkan di atas lapangan merupakan bukti bahwa kami tetap memiliki karakter kuat. Meskipun kami sempat tampil kurang baik pada pertengahan babak kedua," ucapnya.

"Sejujurnya, kami tidak bermain bagus meski bisa melewati pertandingan tanpa kebobolan. Akan tetapi, yang terpenting sekarang adalah bagaimana kami mempertahankan keunggulan dan mencetak gol tambahan. Itu ternyata berhasil kami lakukan," ujarnya menambahkan.