Kisah Pilu di Tengah Pesta Juara Liverpool, Reyes 'Hadir' di Lapangan

Bek Liverpool, Alberto Moreno mengangkat trofi Liga Champions
Sumber :
  • Kai Pfaffenbach/Reuters

VIVA – Beberapa jam sebelum Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019, dunia sepak bola dirundung duka; Jose Antonio Reyes tewas akibat kecelakaan. Eks pemain Sevilla, Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Benfica itu meninggal sebuah jalan raya yang menghubungkan Utrera dan Sevilla, Sabtu, 1 Juni 2019.

Kepergian Reyes menyisakan sedih yang mendalam bagi bek Liverpool, Alberto Moreno. Dia merupakan teman dekat Reyes ketika masih bahu membahu di Sevilla. Keduanya juga pernah membawa Los Rojiblancos menjuarai Liga Europa pada 2014 lalu.

Ada dua yang dirasakan Moreno di Stadion Wanda Metropolitano. Pertama, pastinya sedih yang mendalam akibat teman terbaiknya telah tiada. Kedua, pada malam itu Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions setelah menghempaskan Tottenham Hotspur 2-0.

Meski tidak dimainkan oleh manajer Juergan Klopp, nyatanya dia tetap menjadi sorotan camera. Moreno saat itu bersebelahan dengan 'Reyes'. Ya, tentu bukanlah sosok Reyes yang asli, sebab pria 35 tahun itu telah meninggal. Reyes hadir di sebelah Moreno dalam bentuk foto yang dicetak di baju Moreno berwarna putih.

Di baju itu tergambar saat dirinya mengangkat trofi Liga Europa 2014 bersama Reyes. Pada baju itu, Moreno juga menambahkan sebuah pesan dalam bahasa Spanyol, yang jika diterjemahkan ke bahasa Inggris berbunyi: "I love you, brother.

Moreno juga dengan tegas mempersembahkan trofi Liga Champions bersama Liverpool itu kepada Reyes. Pesan emosional pun ia tulis pada keterangan fotonya saat mengangkat trofi di akun media sosial miliknya.

“Ini untukmu saudaraku (Reyes), ini adalah piala milikmu. Aku sangat mencintaimu. Kamu selalu ada dalam hatiku,” tulis Moreno.

Selamat Jalan Jose Antonio Reyes!

(ase)