Bikin Gol Kemenangan Liverpool, Origi Justru Dianggap Tak Becus

Penyerang Liverpool, Divock Origi
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Meski mencetak satu gol penting kemenangan Liverpool atas Tottenham di laga final Liga Champions, Divock Origi tetap mendapat kritik tajam. Origi mencetak satu gol kemenangan Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga final Liga Champons 2018/2019 di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Bomber berpaspor Belgia ini dituding bermain tak maksimal dalam laga sekelas final Liga Champions, saat dipercaya Juergen Klopp menggantikan posisi Roberto Firmino, di menit 58.

Adalah legenda hidup AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, dan pelatih yang membawa Milan juara Liga Champions 1993/1994, Fabio Capello, yang melontarkan kritik pedas terhadap Origi.

"Dia (Origi) datang dalam permainan yang begitu penting dengan sikap seperti itu. Jika dia tidak mencetak gol, mereka (Liverpool) seharusnya sudah menendangnya," kata Pirlo dikutip Metro.

Sementara itu, Capello dengan komentar singkat menyatakan sepakat dengan apa yang dilontarkan oleh Pirlo.

"Setuju," ucap Capello.

Ini adalah gelar pertama yang diraih Origi sejak bergabung dengan Liverpool musim 2015/2016. Penyerang berusia 24 tahun ini mampu mencetak tiga gol dalam delapan penampilannya di Liga Champions musim ini. Total Origi sudah mencetak 28 gol dalam 97 penampilannya di semua ajang. (ase)