Antar Liverpool Juara, Van Dijk Malah Dukung Messi Sabet Ballon d'Or

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Salah satu sosok sentral keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim ini adalah Virgil van Dijk. Defender berpaspor Belanda ini tampil konsisten mengawal lini pertahanan The Anfield Gang. Tak ayal, publik memberikan banyak dukungan kepadanya untuk meraih gelar Ballon d'Or.

Van Dijk tampil impresif sepanjang musim ini. Tak hanya di Liga Champions, mantan bek Celtic FC dan Southampton ini juga bermain apik di Premier League. Konsistensi permainan dan prestasi, adalah dua syarat bagi seorang pemain bisa meraih gelar pemain terbaik sejagat.

Meski dianggap layak meraih gelar Ballon d'Or, Van Dijk justru punya pandangan lain. Pemain berusia 27 tahun ini menganggap megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang lebih pantas untuk kembali menyabet penghargaan itu.

"Saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia. Seharusnya dia yang memenangkan Ballon d'Or. Jadi, saya tidak memikirkan itu. Tetapi jika saya memenangkannya, saya akan menerimanya. Messi harus memenangkannya," kata Van Dijk kepada Goal.

"Dia yang terbaik di dunia, baik dia berada di final (Liga Champions) atau tidak," ucapnya.

Andai Van Dijk berhasil meraih Ballon D'Or, maka ia akan menjadi pemain belakang pertama yang menyabet gelar pemain terbaik sejagat setelah terakhir kali Fabio Cannavaro pada 2006. (ase)