Terungkap, Ini Alasan PSG Siap Gagalkan Misi Inter Bajak Lukaku

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani
Sumber :
  • Instagram/@cavaniofficial21

VIVA – Masih terkait dengan rumor bahwa Paris Saint-Germain (PSG) akan menggagalkan misi Inter Milan memboyong Romelu Lukaku. Padahal, I Nerazzurri sudah ngebet mendaratkan striker asal Belgia di Giuseppe Meazza.

Dalam berita sebelumnya, media Inggris, Express, menyebut bahwa PSG akan segera masuk dalam persaingan perburuan Lukaku. Meski kabar kepindahan Lukaku masih isu, tetap ada anggapan publik bahwa PSG punya alasan tersendiri mengincar Lukaku.

Benar saja, gosip lain juga muncul berbarengan. Media ternama Spanyol, Mundo Deportivo, menyebut bahwa Atletico Madrid bakal segera memboyong bomber tajam PSG, Edinson Cavani. 

Tak hanya itu, pihak PSG juga disebut sudah memberikan lampu hijau kepada bintang berusia 32 tahun untuk meninggalkan Parc des Princes. Ya, PSG memasukkan nama Lukaku ke dalam daftar buruannya untuk mengantisipasi jika Cavani benar-benar hengkang. 

Kontrak Cavani sendiri sebenarnya baru akan habis pada 2020 nanti. Cavani sebelumnya diboyong PSG dari Napoli pada 2013 dengan dana tebusan sebesar 64 juta Euro, atau setara dengan Rp1,02 triliun (kurs saat ini. Saat itu juga, Cavani diikat kontrak dengan durasi lima tahun. Kemudian pada 2017, Cavani sempat menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020.

Menurut data Transfermarkt, nilai jual Cavani saat ini adalah sekitar 50 juta Euro, atau setara dengan Rp800 miliar.

Enam musim membela PSG, Cavani mampu mencetak 193 gol dalam 279 pertandingan di semua ajang. Penyerang berpaspor Uruguay ini juga ikut mengantar PSG meraih lima gelar juara Ligue 1. (ase)