Prediksi Mourinho soal Pemenang Ballon d'Or

Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Mantan Pelatih FC Porto, Jose Mourinho, memberikan prediksinya soal siapa pemenang Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, penghargaan tersebut harus jatuh kepada pemain yang membawa timnya menjadi juara pada musim ini.

Sejauh ini, Lionel Messi masih menjadi favorit meski gagal meraih juara Liga Champions dan Copa del Rey bersama Barcelona. Demikian pula dengan Cristiano Ronaldo yang hanya mampu meraih titel Serie A bersama Juventus.

Selain dua megabintang tersebut, muncul nama pemain Liverpool, Virgil van Dijk. Bek termahal di dunia itu, berhasil tampil impresif sepanjang musim ini dengan mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions.

"Pemenang (Ballon d'Or) itu harus pemain terbaik di dunia. Dia harus punya talenta dan kualitas yang bagus. Jadi, pemenangnya itu mesti meraih gelar juara bersama timnya. Ini yang terjadi kepada Cristiano jika kembali juara Liga Champions, atau Messi jika membawa Argentina juara Copa America," kata Mourinho, dikutip Marca.

"Itulah sebabnya saya selalu bilang untuk meraih kemenangan sangat penting. Ada pemain yang secara mental mempunyai standar tinggi. Salah satunya adalah Cristiano. DNA juara sudah ada di dalamnya dan dia selalu berambisi untuk menjadi yang terbaik," ucapnya.

Tahun lalu, gelar Ballon d’Or jatuh ke tangan Luka Modric. Gelandang asal Kroasia tersebut mampu tampil impresif sepanjang 2018 dengan membawa Real Madrid juara Liga Champions. Belum lagi keberhasilan membawa negaranya melaju hingga final Piala Dunia 2018.