Kalah di Final UCL, Tottenham Yakin Semakin Kuat di Musim Depan

Duel striker Liverpool, Roberto Firmino dengan striker Tottenham, Harry Kane
Sumber :
  • sbnation.com

VIVA – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tak bisa menutupi kekecewaannya, lantaran gagal memenangkan Liga Champions 2018/19. Kane pun siap menebus hasil buruk ini di musim depan, karena ia yakin Tottenham akan menjadi semakin kuat

Tottenham harus mengalami pil pahit, setelah kalah dari Liverpool pada final Liga Champions musim ini. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu dini hari WIB, 2 Juni 2019, The Lilywhites harus puas hanya menyandang status sebagai runner up usai menyerah dengan skor 0-2.

Hasil ini, tentu saja sangat disayangkan seluruh pihak Tottenham. Sebab, mereka begitu mendambakan trofi Liga Champions. Karena, jika berhasil mendapatkannya, gelar tersebut bakal menjadi titel Liga Champions pertama yang diraih Tottenham sejak klub itu berdiri.

Sayangnya, harapan The Lilywhites harus terkubur dalam-dalam, setelah Liverpool melesakkan dua gol ke gawang Hugo Lloris. Dua gol itu dicetak oleh Mohamed Salah pada menit kedua dari titik putih dan Divock Origi pada menit ke-87.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kane memastikan kegagalan di final Liga Champions bakal menjadi pelajaran berharga bagi Tottenham. Penyerang Timnas Inggris itu juga optimistis, timnya segera bangkit dan memperbaiki setiap kesalahan, agar pil pahit tak terulang lagi di masa mendatang.

Selain membeberkan rasa kecewanya, Kane tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Tottenham yang telah memberi dukungan penuh di sepanjang musim lalu, khususnya di ajang Liga Champions. Berkat dukungan fans, The Lilywhites bisa berbicara banyak di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Kami kecewa, tidak bisa menyelesaikan dengan kemenangan di pertandingan kemarin malam. Kami akan belajar untuk kembali lebih kuat di tahun depan. Terima kasih kepada suporter kami atas dukungan yang luar biasa Anda di kandang dan tandang pada musim ini. Anda sangat luar biasa," kata Kane. (asp)