Tak Puas dengan PSG, Pengusaha Qatar Bakal Akuisisi Klub Inggris

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Bos besar Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, sedang dalam tahap negosiasi untuk membeli klub Divisi 2 Liga Inggris, Leeds United. Dalam waktu dekat, pengusaha asal Qatar itu akan bertemu dengan pemilik Leeds, Andrea Radrizzani.

Al-Khelaifi mulai dikenal publik ketika dia membeli PSG pada 2011 silam. Di bawah kepemilikannya, Les Parisiens berubah 180 derajat dengan menjadi klub kaya raya dan kerap membeli pemain bintang dengan harga selangit.

Berkatnya, PSG pun menjadi salah satu poros kekuatan sepakbola Eropa masa kini. Terlebih, setelah mereka memboyong Neymar dan Kylian Mbappe yang menghabiskan lebih dari £300 juta.

Kendati demikian, prestasi PSG hanya sebatas kompetisi lokal saja. Harapan Al-Khelaifi untuk membawa Les Parisiens berjaya di Eropa dengan memenangkan Liga Champions masih belum tercapai.

Merasa belum cukup dengan PSG, pengusaha 45 tahun itu memilih untuk mencari petualangan baru. Targetnya adalah klub Inggris agar bisa lebih mendunia.

Dikutip The Sun, Al-Khelaifi dijadwalkan bertemu dengan Radrizzani juga manajer Marcelo Bielsa pada Senin mendatang, 10 Juni 2019. Jika negosiasi tak mencapai kesepakatan, dia masih memiliki target lain, yakni Nottingham Forest.