Legenda Bayern Berharap Klopp Kembali ke Bundesliga

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memegang trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Kesuksesan Juergen Klopp di Liverpool membuat ia diminati oleh banyak klub. Salah satunya datang dari Legenda Bayern Munich, Franz Beckenbauer.

Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019. Di laga final Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.  

Beckenbauer berharap, suatu hari nanti Klopp akan menjadi pelatih di Bayern. Namun keinginan Beckenbauer tersebut sepertinya akan sulit terwujud dalam waktu dekat ini. 

Dikutip dari Skysport, sebab pemilik Liverpool, Fenway Sport Grup mengatakan, akan memperpanjang kontrak Klopp. Kontrak Klopp sendiri akan berakhir pada 2022. 

"Saya hanya ingin melihat Klopp datang ke Bayern suatu hari. Itu akan menjadi sesuatu yang bagus," kata Beckenbauer. 

"Klopp membawa tipe baru sepakbola Jerman. Apa yang ia mulai di Borussia Dortmund telah disempurnakan di Liverpool," tambahnya. 

Klopp datang ke Liverpool pada tahun 2015 dari Dortmund. Beckenbauer pun mempertanyakan alasan Klopp memilih berlama-lama di Inggris. 

"Saya pikir pekerjaan di Inggris sangat menguras energi. Sebagai manajer di Premier League tanggung jawab Klopp lebih banyak daripada pelatih di Bundesliga," tambah Beckenbauer. (ren)