Pelatih Vanuatu Ungkap Misi Utama Hadapi Timnas Indonesia

Konferensi pers Timnas Indonesia vs Vanuatu
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Timnas Vanuatu bakal menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019.

Menghadapi Timnas di kandangnya membuat pelatih Vanuatu, Paul Munster, tak mematok target tinggi di laga ini. Dengan lantang, Munster menjelaskan misinya bukan mencari kemenangan.

Tujuan utama dari Vanuatu di laga ini adalah menambah pengalaman para pemainnya. Sebab, Vanuatu jarang sekali melakukan laga tandang melawan tim di kawasan Asia. 

Selain itu, laga kontra Timnas Indonesia dijadikan Munster sebagai persiapan timnya menuju Piala OFC, pada 2020 mendatang. 

"Kami sudah tidak sabar menantikan pertandingan besok. Kami sadar ini adalah kesempatan pertama kami bermain di Indonesia," kata Munster saat jumpa pers sebelum pertandingan.

"Intinya kami datang kesini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya besok pertandingan berjalan bagus," tambahnya.

Munster mengaku buta dengan kekuatan Evan Dimas Darmono cs. Tapi, dia yakin skuat besutan Simon McMenemy itu bakal menjadi lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan.

"Saya kenal dengan McMenemy. Saya pikir dia memilih banyak pemain yang berkualitas di sini. Apalagi Indonesia bisa kita lihat memiliki populasi yang besar. Sekali lagi, semoga pertandingan besok berjalan menarik," ucap pelatih 37 tahun itu.

Sementara itu, kapten Vanuatu Kensi Tangis mengaku sangat bahagia bisa melakoni uji tanding menghadapi tim Merah-Putih. Ia yakin bisa memberikan perlawanan yang sengit kepada Indonesia. "Saya menantikan laga besok, kami akan bekerja keras untuk menampilkan permainan yang terbaik besok," tutupnya. (ren)