Lionel Messi Butuh Dukungan di Timnas Argentina

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@afaseleccion

VIVA – Mantan pemain Argentina, Diego Simeone menilai, Lionel Messi membutuhkan dukungan di timnas. Messi adalah pemain yang memiliki banyak prestasi di Barcelona, namun ia belum pernah meraih satu trofi di turnamen yang besar. 

Argentina harus menelan kekalahan pada laga perdana di Copa America 2019. Mereka kalah 0-2 dari Kolombia. 

Simeone yang kini menjadi pelatih Atletico Madrid menegaskan, Messi selalu menjadi target untuk timnya agar meraih kemenangan. 

"Messi bisa saja memberikan solusi di sebuah pertandingan. Namun ia membutuhkan sebuah tim," kata Simeone dikutip dari Marca. 

"Pemain yang bersama Messi harus memahami potensi yang mereka miliki. Messi membutuhkan pemain seperti itu untuk membangun tim. Messi membutuhkan mereka untuk merasa aman dan percaya diri,”  tuturnya. 

Simeone tidak pernah meragukan kepasitas Messi sebagai seorang pemain sepakbola. Menurut Simeone, Messi adalah pemain yang berhadapan dengan berbagai macam situasi karena ia memang ingin meraih kemenangan. 

"Tidak mudah untuk meraih kemenangan, meskipun kami percaya kami yang terbaik. Messi bermain dengan banyak formasi karena ia ingin menang," ujarnya.