Pilih Klub Baru, Prioritas Utama Mourinho Bukan Lagi Trofi Juara

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Mantan manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan, dirinya tidak lagi memprioritaskan trofi. Tapi kebahagiaan dalam memimpin tim.

Mourinho yang menganggur sejak Desember 2018 itu dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Seperti Celtic, Lyon, dan Newcastle United.

Pelatih asal Portugal itu mengakui tidak mau memilih klub barunya nanti yang hanya memprioritaskan trofi, bukan kebahagiaan tim di dalamnya. 

"Saya ingin kebahagiaan. Dan itu (kebahagiaan) tidak harus juara," kata Mourinho seperti dilansir Tribal Football, Rabu 19 Juni 2019.

"Itu sebabnya jika ada klub yang mensyaratkan, 'tidak perlu langsung juara, kami ingin Anda membangun kondisi untuk menjadi juara'. Maka saya akan mempertimbangkan tawaran itu," lanjutnya.

Mou menambahkan, bukan berarti hal itu membuatnya tidak lagi menjadi sosok yang ambisius. Namun, dia disinyalir lelah dengan sejumlah mantan klubnya yang sangat menuntut prestasi instan.

"Menjuarai liga domestik kelima di negara lain atau Liga Champions dengan klub berbeda ketiga adalah sesuatu yang ingin saya raih," kata Mourinho.

"Tapi saya tidak akan melakukannya hanya untuk itu (mengejar trofi belaka). Saya hanya pergi ke klub yang memiliki proyek yang bisa meyakinkan saya," tuturnya.