Argentina Susul Brasil Lolos Semifinal Copa America

Pemain Timnas Argentina saat menghadapi Venezuela.
Sumber :
  • https://twitter.com/Argentina

VIVA – Argentina menyusul Brasil untuk melaju ke semifinal Copa America 2019. Lionel Messi cs berhasil mengalahkan Venezuela di perempatfinal dengan skor 2-0, Sabtu, 29 Juni 2019 di Estadio do Maracana. 

Argentina membuka serangan pada menit ketiga. Sayangnya kesempatan dari Sergio Aguero masi bisa diselamatkan oleh kiper Venezuela, Wuiker Farinez.

Giliran Venezuela yang memiliki kesempatan pada menit kelima. Serangan Junior Moreno masih bisa diblok oleh bek Argentina. 

Menit ketujuh Nicolas Otamendi mencoba melakukan tendagan jarak jauh. Namun tendangan tersebut tidak tetap sasaran. 

Gol yang ditunggu oleh Argentina terjadi saat pertandingan memasuki menit 10. Adalah Lautaro Martinez yang berhasil mencetak gol.

Menit 40, Venezuela juga memiliki kesempatan. Sayangnya sundulan dari Jhon Chancellor masih melebar. 

Jelang babak pertama berakhir, Sergio Aguero memiliki kesempatan. Tapi umpannya masih bisa diblok oleh pemain Venezuela. 

Usai turun minum, Argentina langsung membuka kesempatan pada menit 52. Namun, serangan dari Lautaro Martinez masih bisa diblok oleh bek Venezuela. 

Penyerang Venzuela, Darwin Manchis mengirimkan umpan silang berbahaya pada menit 60. Namun tidak ada yang menyambut umpan tersebut. 

Argentina berhasil mencetak gol kedua pada menit 75. Giovani Lo Celso berhasil memanfaatkan pertahanan buruk dari Venezuela untuk mencetak gol dengan mudah. 

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Susunan pemain: 

Venezuela: Wuilker Farinez; Ronald Hernandez, Jhon Chancellor, Luis Del Pino, Roberto Rosalesl; Tomas Rincon, Junior Moreno, Yangel Herrera; Jhon Murillo, Jose Salomon Rondon, Darwin Machis

Argentina: Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Juan Foyth; Marcos Acuna, Leonardo Daniel Paredes, Rodrigo De Paul; Lauturo Martinez, Sergio Aguero, Lionel Messi