Siapa Mau Beli Neymar? Ada Diskon Rp1.2 Triliun

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya benar-benar tidak menginginkan Neymar berada di Parc des Princes musim ini. PSG dilaporkan bersedia menurunkan harga Neymar dari banderol awal sebesar £269 juta (sekitar Rp4,8 triliun) menjadi £199 atau sekitar Rp3,5 triliun.

Express melaporkan, PSG hanya ingin mengembalikan modal mereka saat memboyong Neymar 2017 lalu. Ketika itu, transfer tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Neymar dan PSG belakangan ini memang sudah tak lagi akur. Presiden klub Nasser Al-Khelaifi, sempat memberikan komentar pedas kepada Neymar dan tidak ingin lagi mempertahankan sang pemain. Sementara itu, Neymar pun membalas dengan mengirim pesan provokatif yakni menyesal meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke PSG.

Sejauh ini, klub yang dispekulasikan bakal menampung Neymar adalah Barcelona. Wakil Presiden Barca Jordi Cardoner mengakui, Neymar sempat mengatakan ingin kembali ke Camp Nou. Namun, hingga saat ini pihaknya belum melakukan kontak dengan PSG.

Neymar saat ini sedang dalam pemulihan cedera. Dia gagal mempermuat Timnas Brasil di Copa America 2019 akibat mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Qatar menjelang turnamen. Neymar selama dua musim di PSG berhasil menyabet dua gelar Liga Prancis, satu Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.

Untuk torehan pribadinya, Neymar mengoleksi 28 gol plus 16 assist dari 30 pertandingan di musim perdananya bersama PSG. Pada musim kedua, Neymar mencatat 23 gol plus 13 assist dalam 28 pertandingan.Torehan tersebut terbilang spektakuler lantaran Neymar sering absen karena dibekap cedera