Bek Andalan Brasil Tetap Waspadai Kehebatan Messi

Bek Timnas Brasil, Thiago Silva
Sumber :
  • Instagram/@thiagosilva

VIVA – Bek tengah Tim Nasional Brasil, Thiago Silva, angkat bicara tentang kualitas Lionel Messi jelang semifinal Copa America 2019.

Menurut Silva, rekan setimnya tak boleh meremehkan Messi, meski tampil biasa-biasa saja saat berseragam Timnas Argentina.

Brasil akan bertemu Argentina pada semifinal Copa America 2019, pada 2 Juli mendatang. Pada laga nanti, Messi akan berduel langsung dengan bek-bek beken Brasil, termasuk Thiago Silva.

Eks penggawa AC Milan itu mengatakan, kritik yang menghujani Messi di Copa America, tidak memengaruhi nama besarnya sebagai pemain hebat. Makanya, ditegaskan Silva, pergerakan Messi pasti akan membahayakan timnya.

"Bagi saya, Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa. Dia pemain terhebat yang pernah saya lihat. Tetapi, sekarang ini tentang Brasil dan Argentina. Kami akan mengaguminya lagi pada pertandingan lain," kata Thiago Silva seperti dikutip ESPN.

Di Copa America tahun ini, Messi baru mencetak satu gol dari empat pertandingan yang dilakoninya. Kendati begitu, Silva melihat mega bintang Barcelona tersebut dapat menghasilkan momen-momen yang tak terduga.

"Setiap kali kami saling berhadap-hadapan, apakah di tim nasional atau di Liga Champions, sangat sulit untuk menghadapi dia. Tak masalah sejauh mana Anda belajar, karena Anda tak akan pernah mengerti kualitas yang dimilikinya dan perbedaan yang bisa ia lakukan," ujar bek berusia 34 tahun tersebut. (asp)