Gabriel Jesus Teror Messi Jelang Brasil vs Argentina

Striker Brasil, Gabriel Jesus
Sumber :
  • GETTY IMAGES

VIVA – Gabriel Jesus menebar ancaman kepada Lionel Messi jelang laga Brasil kontra Argentina pada semifinal Copa America 2019, Rabu 3 Juni 2019 di Arena do Gremio, Porto Alegre. Jesus menyebut Brasil tampil sempurna sejak awal kompetisi.

Sebagai bukti, Brasil belum pernah kebobolan dalam empat pertandingan. Berbeda dengan Argentina yang sempat terseok-seok di babak penyisihan grup. Pertama, Argentina takluk dari Kolombia 0-2. Setelah itu bermain imbang dengan Paraguay di laga kedua Grup B.

Argentina baru meraih kemenangan pada laga terakhir, itu pun mereka dapatkan atas Qatar. Melawan tim undangan asal Asia itu, Argentina menang dengan skor 2-0.

"Tidak mudah bagi Argentina untuk menghadapi kami. Memang benar mereka memiliki striker terbaik di Dunia, Messi dan Aguero, namun mereka harus berusaha keras menembus pertahanan kami," kata Jesus, dikutip AFP.

"Sulit menembus pertahanan yang tidak mudah kebobolan. Juga sudah lama sejak kami kebobolan. Sangat penting memiliki pertahanan yang solid," sambung striker Manchester City itu.

Kepercayaan diri Jesus juga muncul dari status Brasil sebagai tuan rumah. Dia meyakini, timnya bakal mendapatkan motivasi berlebih dengan dukungan dari suporter. "Ini merupakan dua raksasa sepak bola. Kami punya banyak sejarah. Namun, di Copa America 2019 kami bermain di kandang. Kami akan mendapat banyak dukungan untuk menang," tuturnya.

Laga Brasil vs Argentina dipastikan berlangsung seru. Sebab, Argentina dan Brasil merupakan dua kekuatan besar sepakbola yang memiliki rivalitas panjang. Dilansir 11v11, Brasil dan Argentina sudah bertemu 109 kali sepanjang sejarah. Argentina sedikit lebih unggul dengan 45 kemenangan, berbanding 39 kemenangan milik Brasil. Sisanya, 25 pertandingan berakhir imbang.

Namun, jika melihat 10 pertemuan terakhir, justru Selecao yang lebih unggul. Brasil menang 5 kali, sedangkan sang rival hanya menang 3 kali. Dua laga lainnya berakhir imbang.