Mengerikan, Brasil Belum Kebobolan di Copa America 2019

Bek Timnas Brasil, Thiago Silva
Sumber :
  • Instagram/@thiagosilva

VIVA – Brasil sukses melaju ke final Copa America 2019 usai menekuk Argentina di semifinal yang berlangsung di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Rabu 3 Juli 2019. Di laga itu, Brasil menang 2-0.

Brasil membuka keunggulan di menit 19. Umpan tarik Roberto Firmino berhasil disambut Gabriel Jesus yang tanpa kesulitan memperdaya kiper Argentina, Franco Armani. Brasil unggul 1-0.

Dan Brasil baru bisa menggandakan keunggulan di menit 71. Berawal dari serangan balik cepat yang digalang Gabriel Jesus dan dituntaskan oleh Firmino. Brasil pun menang 2-0.

Kemenangan meyakinkan ini tidak hanya membuktikan lini depan mematikan Brasil. Tapi Brasil juga menunjukkan sebagai tim dengan pertahanan paling kokoh di Copa America.

Seperti dilansir Soccerway, Brasil belum pernah kebobolan di Copa America 2019. Brasil sendiri total sudah melakoni lima pertandingan (3 fase grup, 1 perempatfinal dan 1 semifinal).

Selain Brasil, Kolombia sebenarnya juga tim yang belum pernah kebobolan di Copa America 2019. Tapi mereka sudah tersingkir di perempatfinal usai kalah adu penalti dari Chile.

Sedangkan soal mencetak gol, Brasil juga menjadi tim yang sejauh ini paling subur di Copa America 2019. Thiago Silva Cs sudah membukukan 10 gol dari total lima pertandingan. [mus]