Nahasnya Nasib Messi, Puasa Gelar di Timnas Argentina Makin Panjang

Ekspresi kecewa kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@Argentina

VIVA – Puasa gelar Lionel Messi bersama Timnas Argentina kian panjang. 14 tahun berkarier di Timnas, Messi belum satu pun mengoleksi trofi.

Empat final sudah dilakoni oleh Messi, termasuk salah satunya di Piala Dunia 2014, Brasil. Namun, di keempat final tersebut, Messi selalu gigit jari.

Tiga dari empat final yang dilakoni Messi adalah di Copa America. Sialnya, di tiga final tersebut, Messi selalu kalah bersama Argentina.

Dua kali dia dihajar Chile dalam dua edisi beruntun, 2015 dan 2016. Sebelumnya, pada 2007, Argentina kalah dari Brasil dengan skor memalukan 0-3.

Copa America 2019 sejatinya adalah momen bagi Messi untuk mengakhiri puasa gelarnya bersama Argentina. Di awal turnamen, Messi sempat melontarkan harapannya untuk meraih gelar bersama Argentina, sebelum pensiun di level Timnas.

"Setidaknya, saya mau menyabet satu gelar bersama Timnas. Saya mau mengakhiri karier di Timnas dengan memenangkan satu turnamen," ujar Messi dikutip FOX Sports.

Impian Messi untuk mengakhiri puasa gelar bersama Argentina di Copa America 2019 sudah pupus. Menghadapi Brasil di semifinal, Selasa 2 Juli 2019 atau Rabu pagi WIB, Argentina dipermak dua gol tanpa balas. Artinya, sudah 14 tahun Messi berkarier di Timnas Argentina tanpa meraih satu trofi pun.