Argentina Tersingkir, Messi Murka Wasit Berlaku Curang

Argentina disingkirkan Brasil di semifinal Copa America 2019
Sumber :
  • twitter.com/brfootball/

VIVA – Kekalahan 0-2 tim nasional Argentina di semifinal Copa America 2019 dari tuan rumah Brasil, rupanya masih menyisakan kekecewaan bagi mega bintang tim Tango, Lionel Messi.

Kapten, sekaligus ikon skuat besutan Lionel Scaloni tersebut, tak habis pikir atas penampilan buruk wasit Roddy Alberto Zambrano Olmedo asal Ekuador.

Messi menyebut wasit telah melakukan kesalahan, yang enggan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam beberapa momen krusial.

Tak pelak, bomber Barcelona itu geram dengan kondisi tersebut dan menuding kemenangan Brasil ada turut andil dari keputusan wasit tak gunakan VAR.

"Ofisial pertandingan telah sering melakukan kebodohan. Dan, membuat turnamen ini aneh dengan mereka tak mau melihat VAR. Itu tidak bisa dipercaya," ungkap Messi, seusai laga seperti dikutip ESPN.

"Laga ini, seperti halnya pertandingan lainnya. Itu sebuah kebodohan di laga ini, wasit selalu melihat VAR pada pertandingan lainnya, tidak ada alasan. Mudah-mudah CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Latin) melakukan sesuatu, terkait kelakuan wasit semacam ini," tegas Messi.

Menurut Messi, Argentina tak seharusnya kalah dan tersingkir dari Brasil, dalam perebutan tiket partai puncak Copa America 2019 itu.

"Karena, kami melakukan segalanya untuk mencoba terus menyerang, tetapi para wasit dan ofisial pertandingan menyulitkan usaha. Saya tak percaya, mereka tak beraksi apa-apa, karena Brasil mengendalikan segalanya. Jadi, ini sangat rumit," jelas Messi. (asp)