Kapten Peru Tak Gentar dengan Status Favorit Brasil

Kapten Peru, Paolo Guerrero.
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Peru berhasil lolos ke final Copa America 2019. La Blanquirroja menundukkan juara bertahan Chile 3-0 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis dini hari WIB, 4 Juli 2019.

Keberhasilan ini disambut baik kapten Peru, Paolo Guerrero. Pemain 35 tahun ini sama sekali tak gentar dengan status favorit yang disandang tuan rumah Brasil.

"Kami menang meyakinkan saat orang-orang berbicara mengenai Chile. Orang-orang harus lebih menghormati kami," kata Guerrero dilansir Soccerway.

"Jika Brasil menyebut mereka favorit, maka mereka bisa mengatakan demikian. Tapi, di lapangan kami tak berpikir soal itu. Kami harus melakukan pekerjaan dengan kerendahan hati, seperti biasa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Guerrero sangat bangga dengan perjuangan timnya. Pemain 35 tahun ini sadar final nanti akan berlangsung sulit.

"Saya sangat menghormati Brasil dan saya senang bermain di sini (bersama Internacional di klub). Tapi di sepakbola tak ada favorit. Kami menunjukannya lagi hari ini," ucapnya.

Ini merupakan keberhasilan pertama Peru menembus final Copa America setelah menunggu 44 tahun. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada 1939 dan 1975.

Partai final Copa America 2019 akan berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin dini hari WIB, 8 Juli 2019. (ren)