Tembus Final Copa America, Peru Janji Bakal Sulitkan Brasil

Pemain Peru rayakan keberhasilan lolos ke final Copa America 2019.
Sumber :
  • twitter.com/seleccionperu

VIVA – Torehan apik berhasil dicatatkan tim nasional Peru dalam ajang Copa America 2019 dengan sukses menembus babak final. Hasil tersebut dipastikan skuat besutan pelatih Gareca usai mengandaskan asa Chile yang merupakan  dengan skor 3-0 di semifinal, Kamis 4 Juli 2019 di Arena do Grêmio, Porto Alegre, Brasil.

Pencapaian ini tentunya menjadi catatan tersendiri pada turnamen dua tahunan tersebut, dimana Peru lolos ke fase gugur hanya sebagai tim peringkat tiga terbaik dari Grup A.

Performa Peru sejak berlaga di babak penyisihan grup pun pantas diacungi dua jempol meski mereka melewatinya secara dramatis dan penuh kejutan.

Namun, di partai puncak tantangan yang tak kalah besar sudah menanti Paolo Guerrero cs dengan menghadapi tuan rumah Brasil, Senin dini hari WIB 8 Juli 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Menatap duel tersebut, gelandang Yoshimar Yotun menegaskan bahwa di final nanti Peru akan kerjakeras untuk meladeni tuan rumah Brasil meski sebelumnya Peru sempat dibantai 5-0 oleh tim Samba di fase grup beberapa waktu lalu.

“Kekalahan ke Brasil sangat sulit tetapi pertandingan ini akan berbeda. Tapi ini final, Anda harus memenangkan final dan kami akan berusaha dan bekerja keras dan mengangkat trofi Copa America 2019 ini,” ungkap Yotun yang dilansir FOX Sports News.

“Kami selalu menjaga sikap rendah hati, kami berusaha untuk bekerja keras dalam permainan yang mana kami tidak pernah favorit, dan itu membuat kami lebih kuat lagi,” ujar Yuton yang merupakan pencetak gol kedua Peru ke gawang Chile di semifinal.