Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 5 Juli 2019 | 11:01 WIB

Arjen Robben Gantung Sepatu

Team VIVA »
Luzman Rifqi Karami
Foto :
  • Instagram/@fcbayern
Winger Bayern Munich, Arjen Robben

VIVA –  Arjen Robben akhirnya memutuskan gantung sepatu dari ingar bingar dunia sepakbola. Pemain asal Belanda ini mengakhiri kariernya di usia 35 tahun.

Robben meraih sejumlah titel bergengsi dalam 19 tahun karier profesionalnya. Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich adalah klub-klub yang pernah merasakan aksi magis Robben.

Baca Juga

Sebenarnya, Robben sudah memutuskan mengakhiri karier di Bayern, akhir musim lalu. Namun, saat itu dia belum menunjukkan sinyal bakal pensiun.

"Seperti yang diketahui semua orang, saya butuh waktu setelah laga terakhir saya bersama Bayern Munich, untuk memutuskan masa depan. Dan sekarang saya memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain profesional," kata Robben dilansir Soccerway.

Terpopuler

"Tak perlu diragukan lagi, ini adalah keputusan tersulit dalam karier saya. Ini adalah keputusan di mana hati dan kepala saling bertabrakan," sambungnya.

Robben mengakui masih mencintai dunia si kulit bundar. Namun, usia yang tak lagi muda membuatnya yakin untuk mundur.

"Saat ini, saya bugar dan sehat. Sebagai fans dari olahraga lain, saya ingin tetap seperti itu. Keputusan pensiun saya sudah permanen, tapi segalanya baik-baik saja," ucapnya.

Bayern menjadi pelabuhan terakhir Robben sebelum memutuskan pensiun. Bersama Die Roten, dia sukses merebut 8 gelar Bundesliga, 5 DFB-Pokal, 5 Piala Super Jerman, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Super Eropa. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bayern Tersingkir, Ancelotti Desak UEFA pakai Teknologi VAR
TVONE SPORT - lewat 2 tahun lalu