5 Fakta Menarik Setelah Brasil Jadi Juara Copa America

Winger Timnas Brasil, Richarlison
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Brasil menyegel gelar juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru di partai puncak, Senin dini hari WIB 8 Juli 2019. Tim Samba menang dengan skor 3-1. 

Tampil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro Brasil mendominasi pertandingan. Mereka bahkan unggul lebih dulu di menit ke-15 melalui Everton. Peru tidak tinggal diam, di menit ke-44 gol penyeimbang hadir melalui titik putih. 

Brasil akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Gabriel Jesus mencetak gol. Brasil sebenarnya dirugikan, mereka tampil dengan 10 orang pemain setelah Gabriel Jesus mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-70.

Sayang Peru tidak mampu memaksimalkan keadaan. Brasil malah menambah gol di menit ke-90 melalui Richarlison. 

Berikut lima fakta menarik setelah Brasil menjadi juara Copa America: 

  1. Ini menjadi trofi ke-9 Selecao di ajang Copa America, sebelumnya mereka memenangkan trofi ini di tahun 1919, 1922, 1949, 1989, 1999, 2007. 
  1. Butuh waktu 12 tahun bagi Brasil menjadi juara Copa America. 
  1. Dua pemain Brasil, Everton dan Paolo Guerrero harus berbagi gelar top skorer. Mereka sama-sama mengumpulkan tiga gol di ajang tersebut. 
  1. Meski sudah mengantongi sembilan trofi di ajang Copa Amerika, Brasil masih kalah dengan capaian Argentina dan Uruguay. Argentina sendiri mengumpulkan 14 trofi sedangkan Uruguay 15. 
  1. Allison Becker menjadi kiper terbaik di ajang Copa America 2019. Dia hanya kebobolan satu kali dari enam laga, itu pun dari titik putih.