Kelakuan Neymar Makin Konyol, Hari Pertama Latihan Langsung Bolos

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Megabintang asal Brasil, Neymar, kembali membuat ulah. Kali ini, penyerang berusia 27 tahun tersebut mangkir latihan hari pertama bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Kelakuan Neymar ini semakin menunjukkan bahwa ia sudah tak betah berada di Parc des Princes.

Menurut laporan Standard, Neymar bolos latihan PSG hari pertama jelang pertandingan pramusim melawan Dynamo Dresden. Neymar disebut sama sekali tak mengantongi izin untuk tak latihan. Akan tetapi, batang hidung Neymar sama sekali tak terlihat dalam sesi tersebut.

Mangkirnya Neymar dalam sesi latihan hari pertama tak lepas dari keinginan sang pemain untuk angkat kaki dari PSG. Beberapa waktu lalu, Neymar memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan bahwa ia sudah tak ingin lagi bermain untuk PSG dan ingin pulang ke Barcelona.

Ulah Neymar ini semakin membuat hubungannya dengan armada Les Parisiens semakin buruk. Dalam beberapa bulan terakhir, Neymar memang selalu membuat ulah yang membuat kerugian tersendiri buat PSG. Pada Mei 2019 lalu, Neymar sempat memukul salah seorang penonton di Stade de France, Saint-Denis. 

Gara-gara ulahnya, Neymar mendapat hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Tak cuma itu, sebelumnya, Neymar juga mendapat hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan dari UEFA. Hukuman tersebut dijatuhkan lantaran Neymar menghina wasit Damir Skomina, yang memimpin laga 16 besar Liga Champions antara PSG kontra Manchester United.

Serangkaian aksi Neymar ini membuat masa depannya bersama PSG semakin abu-abu. Sebab hingga saat ini, manajemen PSG belum juga mau melepas Neymar sesuai dengan keinginannya untuk kembali ke Barcelona. Sementara, Barcelona sebenarnya sudah sangat ingin mengambil keuntungan dari masalah ini. Akan tetapi, Presiden The Catalans, Josep Maria Bartomeu, belum bisa memastikan Neymar bisa mendaratkan kembali Barcelona di Camp Nou.

"Kami tahu Neymar ingin meninggalkan PSG, tetapi kami juga tahu bahwa PSG tidak ingin dia pergi," ujar Bartomeu.

Neymar sebelumnya diboyong PSG dari Barcelona awal musim 2017/2018 dengan dana sebesar 222 juta Euro, atau setara dengan Rp3,5 triliun. Dengan jumlah tersebut, Neymar menyegel status sebagai pemain termahal di dunia.