PSG Ngamuk Neymar Bolos Latihan

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) merilis pernyataan resmi terkait mangkirnya Neymar dalam sesi latihan hari pertama, jelang pertandingan pramusim 2019/2020. Dalam berita sebelumnya, megabintang berpaspor Brasil ini dilaporkan mangkir dalam sesi tersebut.

PSG benar-benar murka setelah mengetahui bahwa Neymar tak muncul batang hidungnya dalam sesi latihan hari pertama, jelang laga kontra Dynamo Dresden, 16 Juli 2019 nanti. Lewat situs resmi klub, PSG mengonfirmasi bahwa Neymar mangkir latihan. 

Dalam pernyataannya, PSG juga mengungkap bahwa Neymar sama sekali tak mengantongi izin untuk tidak mengikuti sesi latihan. Selain itu, PSG juga menyebut akan mengambil tindakan tegas menyusul ulah pemain termahal di dunia itu.

"Pada Senin ini, 8 Juli (2019), Neymar da Silva Santos Junior dipanggil untuk memulai kembali kegiatan tim profesional Paris Saint-Germain. Paris Saint Germain menemukan bahwa pemain bernama Neymar Jr tidak muncul pada waktu dan tempat yang disepakati, tanpa ada izin dari klub," bunyi pernyataan PSG dikutip Psg.fr.

Klub menyesalkan situasi ini dan akan mengambil tindakan yang tepat sebagai hasil dari itu," lanjut pernyataan PSG.

Ulah Neymar bolos latihan tak lepas dari keinginannya untuk angkat kaki meninggalkan PSG dan pulang ke Barcelona. Sebab beberapa waktu lalu, pemain yang memegang rekor transfer 222 juta Euro atau setara Rp3,5 triliun, menyatakan bahwa ia sudah tak mau lagi bermain untuk PSG.

Hingga saat ini, Neymar sudah dua musim membela panji Les Parisiens. Total Neymar sudah mencetak 51 gol dalam 58 penampilannya di semua ajang. Neymar juga ikut membawa PSG meraih dua gelar juara Ligue 1, satu gelar Piala Prancis (Coupe de France), satu gelar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue), dan satu gelar Piala Super Prancis (Trophee des Champions).