Drama Pogba dan Neymar yang Lagi Ngambek Minta Dijual

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Tak perlu diragukan lagi kualitas Paul Pogba dan Neymar saat beraksi di atas lapangan. Dengan kemampuan yang dimiliki, wajar saja jika kedua bintang sepakbola dunia ini punya harga selangit. Akan tetapi, Pogba dan Neymar tengah jadi sorotan lantaran ulah negatif yang dilakukan. Alasannya, ingin hengkang dan minta dijual.

Dimulai dari cerita Pogba yang terlibat cekcok dengan rekan satu timnya, Jesse Lingard. Ya, Manchester United baru saja tiba di Perth, Australia, untuk melakoni tur pramusim. Setelah melewati perjalanan 16 jam, para pemain MU langsung melakoni sesi latihan tim. Di situlah peristiwa yang melibatkan Pogba dan Lingard terjadi.

Pada saat para pemain berjalan menuju lapangan latihan, Pogba dan Lingard saling lempar kata-kata cacian. Parahnya, peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter resmi MU. Bek asal Swedia, Victor Lindeloef, yang berdiri tepat di belakang Pogba langsung melerai keduanya. Sementara itu, Eric Bailly dan Anthony Martial memilih tak peduli dan terus berjalan.

Apa yang dilakukan bintang asal Prancis ini tak lepas dari keinginannya untuk angkat kaki dari Old Trafford. Beberapa waktu lalu, Pogba sudah menegaskan waktunya bersama MU sudah cukup dan ingin mencari tantangan lain.

Seperti yang diketahui, jasa Pogba sangat diinginkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Armada Los Blancos jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan gelandang 26 tahun, selain klub lamanya, Juventus.

"Ada banyak rumor tentang saya. Saya sudah berada di Manchester selama tiga tahun. Ada banyak momen yang baik dan buruk, seperti pengalaman biasanya. Setelah semua yang terjadi musim ini yang juga merupakan keseluruhan terbaik bagi saya, saya percaya ini adalah waktu untuk menemukan tantangan lain. Saya sudah memikirkan tantangan baru di tempat lain," ujar Pogba dikutip Gianlucadimarzio.com.

Seperti halnya Pogba, Neymar juga sudah menyatakan bahwa ia tak mau lagi bermain untuk klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang berpaspor Brasil ini sudah tak betah berada di Parc des Princes, dan ingin pulang ke 

"Saya tidak mau bermain lagi di PSG. Saya ingin kembali pulang ke rumah. Tempat yang seharusnya tidak pernah saya tinggalkan," ucap Neymar dilansir Mundo Deportivo.

Lebih parah dari Pogba, Neymar membuat serangkaian kelakukan tak pantas. Tak ayal, bomber 27 tahun ini pun terkena sederet sanksi. Mulai dari hukuman larangan tampil dalam tiga laga di level Eropa yang dijatuhkan UEFA, hingga sanksi yang sama yang dijatuhkan otoritas sepakbola Prancis. Menghina wasit dan memukul penonton di stadion, adalah ulah Neymar yang membuatnya dijatuhi sanksi.

Yang terbaru, Neymar mangkir latihan di hari perdana PSG dalam persiapan laga pramusim melawan Dynamo Dresden. Batang hidung Neymar tak terlihat dalam sesi tersebut, dan membuat manajemen Les Parisiens geram. Sebab, Neymar sama sekali tak mengantongi izin untuk tak datang latihan.

PSG yang murka langsung memberikan pernyataan tegas dan mengumumkannya lewat situs resmi klub. Jelas, Neymar akan mendapatkan sanksi lainnya yang kali ini akan diterima langsung dari klub.