Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 10 Juli 2019 | 12:02 WIB

Wasit Argentina Vs Brasil Jawab Tuduhan Messi

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • The Guardian
Pertandingan Timnas Brasil melawan Argentina

VIVA – Wasit pada duel Brasil vs Argentina di Copa America 2019, Roddy Zambrano, dituduh oleh Lionel Messi bertindak tidak adil dalam memimpin jalannya laga. Bahkan, Messi juga menyebut, seluruh perangkat pertandingan di turnamen tersebut berperilaku korup.

Kemurkaan Messi diawali ketika Argentina ditekuk Brasil dengan skor 0-2 pada babak semifinal. Messi bersikukuh timnya tampil lebih baik, tapi wasit lebih menguntungkan tuan rumah.

Baca Juga

Messi merujuk pada dua kejadian yang dinilainya keuntungan bagi Argentina. Menurutnya, di dua insiden tersebut Argentina seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

Pertama, ketika Nicolas Otamendi ditekel oleh Arthur Melo selepas terjadi kemelut. Namun, Zambrano mendapat instruksi dari petugas VAR untuk tidak menonton insiden tersebut.

Terpopuler

"Otamendi masuk ke dalam kotak penalti Brasil, lalu berbenturan dengan salah satu pemain lawan. Petugas VAR meninjau kejadian itu dan memutuskan bahwa itu bukan pelanggaran. Petugas VAR juga tak memanggil saya untuk menontonnya dan mereka menilai itu bukan sebagai penalti," kata Zambrano dalam sebuah acara di radio Ekuador, Super K-800.

"Tapi, setelah saya menonton tayangan ulang dan membaca koran pada sehari sesudahnya, saya yakin bahwa petugas VAR harusnya menyuruh saya untuk menonton lagi kejadian tersebut," sambungnya.

Sedangkan insiden yang kedua terjadi saat Sergio Aguero tampak dijatuhkan Dani Alves di 10 menit terakhir. Dan, setelah itu para pemain Argentina langsung kesal karena wasit tak mengecek ulang insiden tersebut lewat layar VAR.

Namun, Zambrano tetap mempunyai alasan yang sama tentang kejadian kontroversial yang pertama atau kedua. Ia menegaskan, petugas VAR yang memantau pertandingan Brasil vs Argentina terlihat lalai dalam menggunakan setiap teknologi yang tersedia.

"Memang, tekel dari Dani Alves ke Aguero agak sedikit membingungkan saya. Namun, mengapa petugas VAR mengabaikan kamera yang ditempatkan di belakang jaring?" ucap Zambrano.

Zambrano juga berbicara tentang sosok Messi di lapangan pada saat itu, dan ia agak terkejut dengan pernyataannya yang menyebut pertandingan Brasil vs Argentina, dipimpin oleh ofisial korup.

"Dia berkomitmen untuk tampil maksimal di setiap pertandingan. Secara pribadi, saya tidak punya masalah dengan Messi. Itulah sebabnya saya terkejut mengetahui pernyataannya selepas pertandingannya. Akan tetapi apa yang bisa Anda katakan, semua orang berhak berpendapat apa pun," ujar wasit asal Ekuador tersebut. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu