Kritikan Pedas Messi Bikin Wasit Copa America 2019 Kaget

Kapten Argentina, Lionel Messi, diusir wasit di Copa America
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Wasit Copa America 2019 asal Ekuador, Roddy Zambrano terkejut dengan kritikan keras bintang Argentina, Lionel Messi terkait ajang paling bergengsi di Amerika Selatan itu.

Messi menuding Copa America 2019 telah diatur agar tuan rumah Brasil juara. Tudingan miring Messi ini sempat membuat Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) meradang.

Messi sebelumnya dikenal sebagai pemain yang cukup santun terhadap perangkat pertandingan. Dia pun sebelumnya jarang mengkritik kinerja wasit.

"Tudingannya itu cukup mengejutkan saya. Tapi semua orang berhak punya pendapat masing-masing," kata Zambrano seperti dilansir Marca, Rabu 10 Juli 2019. 

"Messi telah mendedikasikan dirinya dalam permainan sepakbola. Dan saya tidak punya masalah dengannya," lanjut Zambrano.

Zambrano sendiri menjadi salah satu pihak yang dikritik Messi. Dia dituding menjadi kambing hitam kegagalan Argentina di Copa America 2019.

Zambrano lah wasit yang memimpin laga saat Argentina harus rela dikalahkan Brasil 0-2 di semifinal Copa America 2019, pekan lalu.

Saat itu, Zambrano dituding membuat sejumlah keputusan yang merugikan Argentina dan menguntungkan kubu tuan rumah, Brasil.

Dua insiden yang paling disorot adalah ketika Brasil berhasil dua kali lolos hukuman penalti usai melanggar pemain Argentina di kotak terlarang.

"VAR (video assistant referee) menentukan bahwa itu 50/50. VAR tidak mengatakan kepada saya untuk melihatnya. VAR tidak menganggapnya sebagai pelanggaran yang jelas," dalih Zambrano.