Dani Alves Pikirkan Masa Depan Sambil Berlibur di Bali?

Dani Alves
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dani Alves saat ini bersatus sebagai pemain bebas transfer. Dia memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dani Alves pindah ke PSG dari Juventus pada tahun 2017.

Saat itu, Dani Alves datang ke Les Parisiens juga dengan status bebas transfer. Selama berkostum PSG, pemain 36 tahun itu sukses mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu gelar piala Liga, dan satu gelar Coupe de France.

Kini, Dani Alves sedang menikmati liburan di Bali setelah membawa negaranya, Brasil, menjuarai Copa America 2019. Di Pulau Dewata, Dani Alves mengajak istrinya Joana Sanz . Sebagai pesepakbola, Dani Alves telah mendapatkan segalanya. Dalam 18 tahun kariernya, seluruh klub yang ia bela selalu berhasil menjadi juara.

Mulai dari awal karier profesionalnya bersama klub asal Brasil, Bahia. Di sana, Dani Alves sukses merengkuh gelar Copa do Nordeste. Kemudian, Dani Alves berhasil meraih dua gelar Liga Europa pada musim 2005/06 dan 2006/07 saat bersama Sevilla. Selain itu, Dani Alves juga pernah meraih tiga gelar liga domestik dengan tiga klub berbeda yaitu bersama Barcelona, Juventus dan PSG.

Kini, kemana Dani Alves akan berlabuh? Sejauh ini, klub yang paling santer dikabarkan berminat untuk mengamankan jasanya adalah Arsenal. Dikutip Mirror, Pelatih Arsenal, Unai Emery, telah memerintahkan klub untuk segera mendekati Dani Alves dan membawanya ke London Utara. 

Dani Alves dinilai bisa memberikan suntikan mental yang luar biasa bagi Arsenal. Dia  juga bisa menjadi pilihan yang bagus di posisi bek kanan selain Hector Bellerin. Belum diketahui apakah Alves bakal menerima pinangan dari Arsenal.

Ada dua kemungkinan yaitu; menerima tawaran tersebut untuk melengkapi kariernya bermain di lima kompetisi (Brasil, LaLiga, Serie A, Ligue 1, dan Premier League). Kemungkinan lainnya adalah Alves gentung sepatu karena telah mendapatkan segalanya dari sepak bola. Apalagi, usianya kini yang telah 36 tahun.