Tinggalkan Ajax Jadi Keharusan bagi Matthijs De Ligt

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@AFCAJax

VIVA – Matthijs De Ligt resmi menjadi pemain Juventus. Dia diperkenalkan oleh Si Nyonya Tua pada Kamis 17 Juli 2019 sore WIB. Dia ditebus dengan harga €85,5 (sekitar Rp1.33 trliun).

De Ligt bergabung dengan Ajax sejak masih berusia sembilan tahun. Dia memulai dari tim junior, hingga akhirnya bisa menjadi kapten di tim utama.

Meninggalkan Ajax dikatakan De Ligt menjadi sebuah keharusan. Karena masa depannya masih panjang, dan butuh jam terbang bermain di level yang lebih tinggi.

"Saya bermain sejak10 tahun lalu di tim junior, dan tiga tahun di tim utama. Sayangnya, sekarang saya harus mengambil langkah maju," ujar De Ligt, dikutip dari Football Italia.

Tidak mudah bagi bek Timnas Belanda itu untuk meninggalkan Ajax. Sebagian orang di klub adalah sahabatnya dan selalu memiliki tempat di dalam hati.

"Rasanya seperti berada di rollercoaster, tetapi selalu ada waktu perpisahan dalam hidup. Saya akan merindukan semua orang, tetapi tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tuturnya.

De Ligt menjadi salah satu sosok yang memberi sumbangsih besar bagi Ajax musim lalu. Salah satu keberhasilannya adalah membawa tim melangkah hingga babak semifinal Liga Champions.