Aksi Pemain Belia Beri Kemenangan MU atas Inter Milan

Para pemain Manchester United sedang selebrasi
Sumber :
  • AFP/Lindsey Parnaby)

VIVA – Manchester United meraih kemenangan atas Inter Milan dalam ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. Kedua tim saling berhadapan di National Stadium, Singapura, Sabtu 20 Juli 2019.

Dalam laga ini MU langsung menurunkan dua pemain anyar yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Dan Paul Pogba yang belakangan santer diisukan bakal hengkang juga menjadi starter.

Inter juga memainkan sebagian besar penggawa andalan. Hanya di depan tidak ada Mauro Icardi yang memang absen dalam tur pramusim kali ini.

Pertandingan di 45 menit awal berjalan datar. MU lebih mendominasi permainan. Mereka sering memberikan tekanan ke pertahanan Nerazzurri, meski masih sulit mencetak gol.

Beberapa peluang dihasilkan. Salah satu yang berbahaya adalah di menit 40, ketika Anthony Martial melakukan umpan satu-dua dengan Jesse Lingard. Dia lolos dari kepungan bek Inter dan sudah ada di mulut gawang.

Sayang, usahanya tidak membuahkan gol. Sepakan keras yang dilepaskan mampu dihalau oleh kiper Inter, Samir Handanovic. Sampai turun minum skor tetap kacamata.

Pada babak kedua, masing-masing tim mengubah skuat. Banyak pemain yang diganti demi memberikan kesempatan bermain merata sekaligus menjajal tim setelah lama rehat.

Namun, permainan masih tetap datar. Tidak banyak peluang yang mampu dihasilkan. Walau akhirnya di menit 77, MU bisa memecah kebuntuan.

Pemain muda yang baru masuk sebagai pengganti, Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Ashley Young. Skor 1-0 bagi keunggulan 'Setan Merah'.

Tertinggal, Inter berusaha bangkit mengejar. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sampai pertandingan usai kedudukan 1-0 masih tetap untuk MU.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea (Sergio Romero 62'), Luke Shaw (Diego Dalot 62'), Victor Lindeloef (Phil Jones 57'), Axel Tuanzebe (Eric Bailly 63'), Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Paul Pogba (Andreas Pereira 62'), Jesse Lingard (Juan Mata 63'), Daniel James (Tahith Chong 63'), Anthony Martial (Mason Greenwood 76'), Marcus Rashford.

Inter Milan: Samir Handanovic, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 73'), Daniel D'Ambrossio, Milan Skriniar, Dalbert (Lorenzo Pirola 73'), Antonio Candreva, Marco Brozovic, Roberto Gagliardini, Stefano Sensi (Joao Mario 73'), Samuele Longo (Ivan Perisic 46'), Sebastiano Esposito (Lucien Agoume 83').