Barcelona Vs Chelsea, Griezmann Jalani Debut

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Laga Barcelona melawan Chelsea pada ajang pramusim bertajuk Rakuten Cup di Saitama Stadium 2002, Jepang, Selasa sore, 23 Juli 2019, akan menjadi momen bersejarah untuk Antoine Griezmann.

Laga ini merupakan kesempatan pertamanya bermain untuk Barcelona setelah hijrah dari Atletico Madrid, 12 Juli 2019. Pemain berpaspor Prancis ini dimainkan bersama dengan pemain utama Barca lainnya seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Sementara itu, Frenkie de Jong yang didatangkan Barca dari Ajax Amsterdam masuk daftar pemain cadangan. Sedangkan megabintang Lionel Messi absen karena masih menjalani liburan usai berlaga di Copa America 2019.

Griezmann resmi ke Barcelona dengan biaya transfer €120 juta atau setara Rp1,88 triliun. Sempat terjadi polemik antara Barcelona dan Atletico Madrid terkait transfer sang pemain 28 tahun itu.

Griezmann menjadi pemain keempat yang direkrut Barcelona untuk musim 2019/2020. Sebelumnya, Azulgrana sudah mendapatkan kiper Neto, bek asal Brasil, Emerson, dan Frenkie de Jong.

Di sisi lain, laga melawan Chelsea ini merupakan pertandingan pertama dari jadwal pramusim Barca. Setelah ini, mereka akan menghadapi Vissel Kobe, Arsenal dan Napoli. (one)