Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 24 Juli 2019 | 14:30 WIB

Ulah Messi di Copa America 'Hanya' Diganjar Denda Rp21 Juta

Team VIVA »
Muhammad Nurhendra Saputra
Foto :
  • Metro.co.uk
Kapten Argentina, Lionel Messi, diusir wasit di Copa America

VIVA – Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) resmi memberikan hukuman kepada Lionel Messi, bintang Argentina. Messi dihukum satu kali larangan bertanding dan denda sebesar $1.500 (sekitar Rp21 juta). 

Dikutip dari Skysport, Messi mendapatkan hukuman terkait penampilannya di Copa America, Juli lalu. Hukuman tersebut tidak lepas dari perkataan kontroversial yang dikeluarkan oleh Messi. 

Baca Juga

Saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America, Messi menyebutkan jika wasit di Copa America banyak omong kosong. Messi juga menuding jika Copa America sudah diatur. 

Saat perebutan tempat ketiga, Argentina berhasil menang 2-1 atas Chile. Namun, Messi tetap membuat pernyataan kontroversial dengan mengatakan ada korupsi di Copa America. 

Terpopuler

Selain soal pernyataan yang kontroversial, Messi juga mendapatkan kartu merah di laga semifinal. Pemain Barcelona tersebut dikartu merah usai berseteru dengan Gary Medel, pemain Chile. 

Messi memilih tidak keluar saat penyerahan medali. Ia tidak ingin terlibat dalam praktik korupsi tersebut. 

Untuk memenuhi hukumannya, Messi akan absen pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Maret 2020 nanti. (one)
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu