Aksi Brutal Sissoko Injak Perut Pemain MU, Pochettino Minta Maaf

Tekel keras Moussa Sissoko (kanan) kepada pemain Manchester United, Daniel James
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Mauricio Pochettino akhirnya angkat bicara terkait aksi brutal Moussa Sissoko terhadap Daniel James, dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019 antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United. Manajer The Lilywhites meminta maaf atas apa yang terjadi di lapangan saat itu.

Bentrok Tottenham melawan MU digelar di Hongkou Stadium, Shanghai, Kamis 25 Juli 2019 WIB. Dalam pertandingan itu, MU berhasil mengalahkan Tottenham 2-1 berkat gol Anthony Martial (21) dan Angel Gomes (80). Sementara itu, Tottenham hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Lucas Moura pada menit 65.

Aksi brutal Sissoko terhadap James terjadi di babak pertama, sekitar menit 25. Gelandang asal Prancis itu terlihat melancarkan tekel keras dan sempat menginjak perut James, yang merupakan pemain anyar MU.

Aksi yang dilakukan Sissoko sempat membuat para pemain bersitegang di lapangan. Sebab, eks pemain Newcastle United ini sama sekali tak mendapat hukuman. Sissoko tak menerima kartu kuning, apalagi kartu merah.

Usai pertandingan, Pochettino mewakili Sissoko dan tim meminta maaf atas insiden yang terjadi dalam pertandingan itu. Pochettino yakin apa yang dilakukan oleh Sissoko terhadap James adalah dampak dari kelelahan. Sebab, dalam kacamata Pochettino, tensi seorang pemain akan meninggi pada saat stamina menurun.

"Saya sedikit kesal dengan situasi itu. Saya tidak suka. Itu adalah pertandingan persahabatan, dan dalam beberapa situasi tentunya saat Anda lelah, itu akan membuat Anda memanas dan tidak berada dalam tempo yang tepat saat bertindak," kata Pochettino dikutip Manchester Evening News

"Terkadang Anda terlambat melakukan sesuatu dan sesuatu bisa terjadi. Mewakili para pemain kami, sata meminta maaf kepada Manchester United, ujarnya.

Tottenham selanjutnya akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lajutan ICC 2019 di Tottenham Hotspur Stadium London, Minggu 4 Agustus 2019. Di kubu MU, Paul Pogba cs akan terbang ke Norwegia untuk melanjutkan tur pramusim melawan Kristiansund di Ullevaal Stadium Oslo, Selasa 30 Juli 2019. (ren)