Liverpool Kalah Telak dari Napoli

Pertandingan Napoli vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Liverpool harus menelan kekalahan dari Napoli dalam pertandingan uji coba pra musim. Bermain di Murrayfield Stadium, Skotlandia, Liverpool harus mengakui keunggulan Napoli 0-3, Senin, 29 Juli 2019 dini hari WIB. 

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama keduanya setelah musim lalu bertemu di penyisihan grup Liga Champions. 

Napoli langsung membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 18 menit. Adalah tendangan dari Lorenzo Insigne yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet. 

Menit 28, giliran Insigne yang menjadi kreator bagi gol kedua The Reds. Arkadiusz Milik berhasil memanfaatkan umpan Insigne untuk menjadikan gol, skor berubah 2-0. 

Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol melalui Giorginio Wijnaldum. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena Wijnaldum sudah dalam posisi offside. 

Babak kedua Liverpool mencoba untuk mengejar defisit dua gol. Sayangnya usaha pasukan dari Juergen Klopp ini tidak pernah berhasil. 

Amin Younes yang menggantikan posisi dari Dries Martens berhasil mencetak gol. Younes mencetak gol setelah Mignolet gagal menangkap bola tendangan dari Insigne. 

Tidak ada gol lagi di sisa pertandingan. Napoli sukses mengalahkan Liverpool yang mendapatkan dukungan sekitar 60 ribu penonton. 

Susunan pemain:

Liverpool: Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robetson; Jordan Anderson, Fabinho, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Georginio Wijnaldum

Napoli: Alex Meret; Mario Rui, Nikola Maksimovic, Konstantinos Manolas, Giovanni Di Lorenzo; Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Jose Maria Callejon, Simone Verdi; Arkadius Milik, Dries Mertens