5 Pemain yang Tampil Impresif di Tur Pramusim

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Twitter/@awbissaka

VIVA – Kompetisi di Eropa segera dimulai setelah istirahat hampir lima bulan. Sebelum kompetisi dimulai, biasanya klub-klub di Eropa menjalani sesi tur pramusim. 

Tur pramusim tersebut, tidak hanya berlangsung di Eropa namun mereka akan mengunjungi beberapa negara lainnya. Asia dan Amerika biasanya menjadi tujuan mereka. 

Tujuan pramusim bukan hanya untuk menyapa penggemar klub di seluruh dunia, namun juga menguji kesiapan pemain jelang kompetisi dimulai. Biasanya klub juga akan mencoba pemain baru di tur pramusim tersebut.  

Dari tur pramusim sejumlah klub di Eropa, terutama Premier League, terlihat beberapa pemain yang menonjol penampilannya. Mereka berhasil mencuri perhatian. 

Berikut 5 pemain yang menonjol di tur pramusim dikutip dari Foxsport:

1. Rhian Brewster: Pemain akademi Liverpool ini berhasil mencuri perhatian. Pemain berusia 19 tahun ini menurut manajer Liverpool, Juergen Klopp, bisa mengisi posisi penyerang di tim utama.

2. Aaron Wan-Bissaka: Bek berusia 21 tahun ini baru saja didatangkan dari Crystal Palace oleh Manchester United. Nilai transfernya pun tidak murah £50 juta (sekitar Rp852 miliar). Selama tur pramusim, ia menunjukkan kapasitasnya sebagai bek yang tangguh. 

3. Diego Costa: Bomber Atletico Madrid ini tampil mengesankan di tur pramusim. Ia mencetak 4 gol saat Atletico mengalahkan Real Madrid 7-3. 

4. Harry Kane: Kane tampil luar biasa meski jelang akhir musim lalu sempat mengalami cedera. Kane tampil cukup bagus dan mencetak gol saat Tottenhan Hotspur bertemu Juventus. Ia pun berandil besar membawa Spurs juara Audi Cup.

5. Christian Pulisic: Pemain anyar Chelsea ini juga tampil meyakinkan selama tur pramusim. Pulisic didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai £58 juta (sekitar Rp989 miliar). The Blues sepertinya tidak terlalu khawatir kehilangan Eden Hazard yang resmi hijrah ke Real Madrid dengan kehadiran Pulisic. (one)