Hukuman Diperberat, Messi Absen Bela Argentina hingga Akhir Tahun

Kapten Argentina, Lionel Messi, diusir wasit di Copa America
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, akhirnya dijerat hukuman yang lebih berat usai menuduh Copa America 2019 sudah diatur dan CONMEBOL melakukan korupsi. Dia terkena sanksi larangan berlaga di level internasional selama tiga bulan ke depan.

Tak hanya itu, denda uang yang dikenakan padanya juga meningkat. Messi diharuskan membayar denda sebesar £41 ribu.

Hukuman ini merupakan kelanjutan dari hukuman yang dijatuhkan sebelumnya. Megabintang Barcelona berusia 32 tahun itu sempat mendapat sanksi awal berupa larangan bermain satu pertandingan dan denda USD1.500 usai mendapat kartu merah setelah kedapatan cekcok dengan Gary Medel saat timnya bersua Chile pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Ternyata, kekesalan Messi tak berhenti setelah mendapat kartu merah. Usai laga, dia melontarkan pernyataan mengejutkan yang menyebut jika Copa America 2019 sudah diatur sejak awal agar Brasil jadi juaranya.

Selain itu, dia dengan berani menuduh CONMEBOL sebagai induk organisasi sepakbola Amerika Selatan melakukan korupsi, dikutip The Sun.

Berkat sanksi yang diterimanya, Messi akan absen membela La Albiceleste hingga akhir tahun ini. Ayah tiga anak itu bakal melewatkan duel kontra Chile dan Meksiko pada September juga Jerman pada Oktober.

Diketahui, karier Messi di level internasional memang tak secemerlang ketika berseragam Barcelona. Dia belum sekali pun mempersembahkan trofi bergengsi untuk Argentina dan sempat menyatakan pensiun dari Timnas sebelum akhirnya kembali lagi berkat bujukan dari berbagai kalangan. (ase)