Video: Kesialan Salah yang Buat Liverpool Gagal Juara Community Shield

Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Community Shield
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool harus mengakui kualitas Manchester City di ajang Community Shield, Minggu 4 Agustus 2019. The Reds takluk melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

Dilansir Soccerway, satu gol The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-12. Sementara Liverpool baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit ke-77 melalui Joel Matip. 

Sebenarnya The Reds berpeluang besar menjadi juara di laga tersebut. Itu terjadi jika saja Mohamed Salah tidak ditimpa kesialan. 

Di menit ke-92, Salah memiliki peluang emas. Setelah melewati beberapa pemain ManCity, dia melepaskan sepakan mendatar, bola kemudian berhasil diantisipasi pemain belakang ManCity. 

Bola melambung dan direspons dengan sundulan oleh pemain asal Mesir tersebut. Bola yang sudah mengarah ke gawang ternyata dikejar oleh Kyle Walker. 

Tepat di garis gawang dia menyapu bola keluar. Skor 1-1 kemudian menutup babak kedua. Guna menjadi juara, laga pun dilanjutkan ke drama adu penalti. ManCity kemudian memastikan diri sebagai juara dengan kemenangan 5-4.