Kalahkan Liverpool, ManCity Sesumbar Raih Trofi Premier League

Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Community Shield
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manchester City menyegel gelar juara Community Shield setelah sukses mengalahkan Liverpool, Minggu 4 Agustus 2019. The Citizens menang melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

Pemain bertahan ManCity, Kyle Walker langsung sesumbar. Dia optimistis dengan kemenangan itu peluang ManCity untuk kembali mengangkangi The Reds di ajang Premier League akan terjadi. 

"Ini adalah trofi perdana yang kami menangkan. Ini adalah awal yang bagus dan saya harap kami bisa mengulangi prestasi musim lalu (juara Premier League)," kata Walker, seperti dilansir Express. 

"Tapi ini terlalu awal untuk memprediksi. Ada banyak tim yang bagus di kompetisi ini dan kami berharap kami ada di sana," lanjut dia. 

Di musim lalu, persaingan The Citizens dengan Liverpool memang panas. Skuat asuhan Juergen Klopp yang awalnya menjadi juara di paruh musim harus puas posisinya tersusul ManCity. 

Skuat Pep Guardiola akhirnya menutup musim dengan menjadi juara Premier League. Mereka mengumpulkan 98 poin dari 38 laga dan berselisih hanya satu poin atas Liverpool.