Hasil Pertandingan Semalam: ManCity Juara, Barca Menang Dramatis

Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Community Shield
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Sejumlah pertandingan di berbagai ajang dihelat pada Minggu malam hingga Senin dini hari WIB. Di awali dari laga seru antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield. 

Bermain di Wembley Stadium, kedua tim menyajikan laga menarik. The Citizens unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Raheem Sterling di menit ke-12. 

The Reds baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit ke-77 melalui Joel Matip. Hasil imbang 1-1 di babak kedua dilanjutkan ke drama adu penalti. 

ManCity lebih beruntung, mereka kemudian menyegel gelar juara dengan kemenangan 5-4 lewat adu penalti. Satu pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum menjadi satu-satunya pemain The Reds yang gagal menuntaskan tugasnya. 

Selanjutnya ada Tottenham Hotspur yang juga mendapat kemenangan atas Inter Milan melalui drama penalti di ajang International Champions Cup. Skor imbang 1-1 memaksa mereka menentukan pemenang melalui titik putih. 

Spurs kemudian menang 4-3, dua pemain Tottenham yang gagal menjadi eksekutor adalah Christian Eriksen dan Olivier Skipp. Sedangkan satu pemain Inter adalah George Puscas. 

Di laga lain ada Arsenal harus tunduk dari Barcelona di ajang Trofeo Joan Gamper. Berikut hasil pertandingan semalam, seperti dilansir Soccerway: 

Commmunity Shield

Liverpool 1 (4)- 1(5) Manchester City

International Champions Cup 

Tottenham 1(3) - 1(4) Inter Milan

Trofeo Joan Gamper 

Barcelona 2-1 Arsenal